Rabu, 29 September 2010

BANJIR DI PAKISTAN

Diterjemahkan dari Laporan GOOGLE- 8/13/2010 09:38:00 AM). Pakistan saat ini telah dilanda banjir bandang terparah dalam sejarah, hal ini karena sebanyak 14 juta warganya menderita akibat banjir terseut. Jumlah ini sungguh menakjuibkan dan sebanding dengan korban bencana tsunami yang menyerang Samudra Indonesia Tahun 2004silam., bencana gempa bumi di Kashmir Th 2005 dan gempa bumi di Haiti 2010 silam.
Selain itu banjir bandang tersebut juga menghancurkan infrastruktur dalam 2 minggu ini, padahal selama waktu tersebut warga sangat membutuhkan air bersih untuk hidup. Sementara itu bantuan dari Badan Badan Duniapun berdatangan dengan skala prioritas utama membangun peralatan yang dibutuhkan, sebagai upaya nyata. Selain itu badan badan dunia tersebut juga telah menyumbang sebesar 250.000 Dolar AS. Badan dunia tersebut adalah team Googlers.

Team ini talah berpengalaman dalam menangani bantuan bencana alam, seperti gempa bumi di Haiti, pada kesempatan itu tam Google juga telah memberikan advice-nya tentang tehnik penyinaran- Xray, yang dibutuhkan di rumah sakit, bedah orthopedis. Serta mendayagunakan satelit untuk komunikasi bantuan bencana alam itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI