Senin, 26 Desember 2011

Perintis Komputerisasi Eropa

Liputan Google
Diposkan: 25 Dec 2011 12:15 AM PST
Hari ini di bebagai belahan dunia,masyarakat sedang merayakan Hari Natal.  Tetapi di Russia dan negara Eropa Timur lainnya, tanggal 25 Desember dilewatkan begitu saja .  Tetapi di balik itu, hanya  sedikit masyarakat yang mengetahui bahwa tanggal 25 Desember adalah hari saat dimulainya pengembangan komputer di Eropa.
Enam puluh tahun silam  di Kota Kyiv, Ibukota Ukrania , tepatnya di  Soviet Academy of Sciences,  Sergey Lebedev  pemimpin   MESM project atau  “Small Electronic Calculating Machine,”  telah mendapat penghargaan sebagai  ilmuwan pertama yang menemukan komputer elektronik yang secara resmi digunakan di Sovyet dan negara negara Eropa.
Hingga  kini kami merekomendasikan bahwa Lebedevlah yang pertama kali menemukan komputer elektronoik yang pertama kali, brdasarkan keterangan dari  Boris Malinovsky,  yang hingga kini masih bekerja di MESM dan menjadi pemimpin ilmuwan di Sovyet pada era komputerisasi.
Pada awalnya semangat Lebedev  untuk meneliti dan mengembangkan komputer  menjadi kendor ,  karena perkembangan komputer tertinggal dengan pengembangan listrik  dan penelitian ruang angkasa.   Kerja MESM yang nyata baru dimulai awal tahun 1948 dan menghasilkan sederatan prestasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI