Minggu, 23 Desember 2012

Roket Antar Benua Korut

Pejabat Korea Selatan,baru baru ini melaporkan bahwa Korea Utara  telah mampu meluncurkan roket dengan daya jelajah  10,000km (6,200 mil). Roket tersebut dinamakan Unha- 3, yang diluncurkan 12 Desember 12 silam. Dengan demikian roket tersebut mampu menjangkau Wilayah AS bagian barat.

 

Sementara itu para pengamat militer seantero jagad,bahwa Korut telah mampu melengkapi msil tesebut dengan bom nuklir. Hal ini sangat kontroversi sehubungan dengan sangsi dan peringatan dunia internasional.

 

Lepas dari ancaman dunia internasional, Korut diluar dugaan mampu merancang bangun roket dengan tiga tingkatan yang mampu menempatkan satelit dalam orbitnya, yang berfungsi untuk pengendalian rudal interontinental (intercontinental range ballistic missile). Sementara itu para pejabat Korut telah menyatakan, bahwa program pengembangan roket semata mata demi kebutuhan warga sipil.

 

Para pengamat militer memprediksikan bakal adanya banyak uji coba roket dan senjata nuklir, yag dibutuhkan Korut, yang di masa depan mampu menguasai teknologi persenjataan roket.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI