Selasa, 01 Januari 2013

Rudal Balistik Sovyet


Sovyet dan China telah memodernisasikan  kemampuan  perang mereka. Mereka berdua berusaha untuk memperkecil perbedaan mereka dalam teknologi misil. Pernyataan tersebut di atas diungkapkan oleh Vasily Kashin, s pakar analisis dari Centre for Strategy and Technology Analysis. Diketahui pula bahwa Vasily telah mampu menganalisis peningkatan potensi misildarikedua negara tersebut.

Sergey Karakaev, komandan  Russia’s Strategic Missile Forces,  mengumumkan bahwa  Russia secara langsung telah memodernisasir minimal dua tipe rudalbalistik antar benua/ intercontinental ballistic missile.  Informasi dari banyak media menyebutkan bahwa salah satu type dari rudal yang dimodernisir tersebut, adalah  roket jenis bahan bakar minyak,yang disebut dengan  “Sarmat”,  yang menggantikan sistim rudal Soviet RS-36M “Voyevoda” . Pihak barat memberi nama rudal ini dengan sebutan  “Satan”.
Rudal  Voyevoda telah memainkan peranan penting dalam persenjataan nuklir Rusia selama bertahun tahun.  Rudal ini adalah  jenis rudal yang paling besar yang didistribusikan ke seluruh dunia.

Rudal ini memiliki  200 ton dengan sistim mesin yang berbakar minyak  yang mampu membawa 10 peluru berkepala nuklir ,  serta mampu berperan sebagai rudalanti balistik lawan.  Daya jangkau rudal ini adalah sebesar 11 – 16 ribu km. 

 “Berat rudal RS-36M sebanding  dengan roket antar benua China DF-5,  yaitu sebesar  183 tons. Tetapi roket China tersebut  lebih tertinggal teknologinya, misalnya roket ini lebih rumit disiapkan sebelum diluncurkan, sehingga membutuhkan waktu 2 jam lebih lamaketimbang roket Rusia.   China memiliki  20 DF-5 missil, sebagai rudal pendukung sistem persenjataan rudal nuklir  China yang dikonsep untuk menjangkau berbagai tempat di AS “, kilah  Vasily Kashin.

Pertimbangan penggunaan energi cair dibanding dengan bahan bakar padat,adalah karea bahan bakar tersebut lebih mampu membawa muatan yang lebih berat. Disamping itu para pengamat Rusia telah memprediksi, bahwa dimasa yang akan datang AS akan menempatkan rudal merekadiruang angkasa  dan pengembangan rudal yang lebih canggih untuk melindungi Eropa. Baca lebih lanjut : http://www.defencetalk.com/russia-designs-new-types-of-intercontinental-missiles-46099/#ixzz2GhlJTVly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI