Minggu, 06 Maret 2011

Emisi Gas Karbon


Komisi Negara negara Eropa (The European Commission) tidak akan menaikan batas emisi karbon. Pada hari Selasa, 8 Maret 2011 komisi Negara Eropa akan meluncurkan kebijakan mereka mengenai “ energi dan iklim”

Berdasarkan analisis yang akan diluncurkan, Negara Negara Eropa tetap menargetkan batasan emisi karbon sebesar 25 % pada tahun 2020, yang secara ekonomis lebih menguntungkan ketimbang mematok 20 % tingkat emisi. Tetapi pernyataan tersebut membuat kecewa badan badan yang mengkampanyekan perlunya batasan emisi karbon akibat kegiatan industri berat.

Analisis menegani batasan emisi karbon telahdirancang 2 minggu lalu, dan batasan tersebut harus tetap dipertahankan, dengan syarat syarat emisi karbon lainnya, mulai tahun 2013 hingga tahun 2020.



Tetapi beberapa pihak mulai mencanangkan batasan emisi 30 %, jika telah disepakati bnatasan emisi untuk tingkat dunia.Pada tengah tahun 2010 lalu, anggota komisi iklim bumi Connie H telah mengadakan penelitian dan melaporkan hasil penelitiannya, bahwa terjadi perubahan nilai ekonomi bila batas emisi karbon dikurangi dari angka 20 % - 30 % .

Emisi Karbon yang dikeluarkan industri berat pada tahun 2009 telah mendekati angka 12 %. Padahal berdasarkan penelitian ilmiah diketahui bahwa batasan 20 % adalah batasan ideal untuk dunia bisnis.
BBC News 4 Maret 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI