Jumat, 11 Maret 2011

Peluang Hidup Wanita Penderita KANKER RAHIM


Peluang hidup bagi penderita kanker Rahim telah meningkat 2 kali lipat selama 30 tahun belakangan ini. Untuk penderita kanker rahim pada stadium awal, peluang hidup meningkat dari 21 % menjadi 41 % pada tahun 1970, data ini dianalisa dari penderita di Inggris, diketahui bahwa di Inggris dan Wales terdapat1000 wanita mengidap kanker rahim sekurang kurangnya selama 5 tahun. Tetapi berbagai pihak menyatakan bahwa tumor pada rahimini belum bisa ditandai secara dini.

Dewasa ini telah dilakukan penyembuhan kanker rahim termasuk juga saluran rahim yang mampu mengontrol penyakit ini dalam waktu lama demikian pernyataan Dr Lesley Walker dari Cancer Research Inggris. Menurutnya kegagalan masih berkisar 6 % untuk wanita yang menderita pada stadium IV, yaitu stadium dimana kanker telah meluas ke jaringan tubuh lainnya


Balai Penelitian Kanker Inggris telah menerapkan metoda screening kanker ovarium. Lebih dari 200.000 wanita yang tersebar di Inggris telah didiagnosa dengan . ultrasound scanning dan uji darah untuk menyelamatkan hidup penderita.

GEJALA KANKER RAHIM

• Pada stadium awal mereka tidak menunjukan gejala apa
• Symptoms (gejala) selanjutnya adalah nyeri dan pendarahan pada perut, tetapi gejala ini jarang terjadi/
• Gejala lainnya adalah hilangnya nafsu makan perubahan bentuk ovarium.
Kanker Rahim adalah termasuk 5 kanker yang umum menyerang wanita dan setiap tahun terdapat 6.500 wanita mengidapnya dan rata rata diatas usia 50 tahun.

Dr Lesley Walker, direktir Cancer Research Ingris menjelaskan bahwa kiota telah menempuh kemajuan yang pesat dalam penelitian kanker ini tetapi harus banyak yang seharusnya kita lakukan lagi, terutama dalam deteksi awal kanker ini.
Hal ini disebabkan gjala kanker rahim tidak menimbulkan gejala gejala yang nyata. Sehingga para ahli kesehatan memberi nama kanker rahim dengan sebutan membunuh secara diam diam / "silent killer". Karena knker rahim adalah lkanker yang umum pada wanita tetapi peluang hidupnya masih rendah.

Berdasarkan hasil penel;itian Balai Penelitian Kanker diketahui bahwa keberhasilan penyembuhan pada penyakit ini hanya di bawah 20 % dari decade sebelumnya.Rendahnya keberhasilan ini adalah karena wanita sebagian besar adalah konsumen pil kontrasepsi. Selanjutnya setelah kanker ini berkembang jauh biasanya baru dilakukan pengobatan.
.
Akan tetapi pada masa sekarang sejumlah gejala kanker ini telah berhasil diketahui dan yang paling umum adalah pendarahan vagina yang tidak wajar. Sebagian besar dari gejala ini hanya berkisar 1 % ; sehingga satu dari 100 pasien dengan keluhan sehingga pelu dilakukan diagnosa kanker.

Tetapi untuk keluhan abdomen (bagian perut), yang biasanya disebabkan karena pendarahan, biasanya langsung dilakukan diagnosa’ Gejala ini adalah gejala yang timbul pada stadium awal. Akan tetapi pendarahan seperti tersebut di atas adalah bukan yang termasuk dalam daftar untuk penelitian kanker rahim lebih lanjut.
BBC News, 11 Maret 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI