Kamis, 29 Maret 2012

Galaksi


Para ilmuwan telah berhasil mendapatkan banyak foto Milky Way Galaxy,  yang dapat mengungkap milyaran bintang di jagad raya.

Foto foto tersebut diperoleh dari pengamatan  ribuan sukerelawan yang mengamati galaksi tersebut dengan telescop “UK-developed telescopes”  yang terletak  di Hawaii  dan Chile.

Selain penelitian dari foto foto relawan di atas, para peneliti juga menggunakan arsip  data  dari project  “Vista Data Flow System”, telah ditelaah kembali oleh pakar  astronomi untuk melakukan penemuan  baru tentang cosmos.

Menurut Dr Nick dari  “University of Edinburgh”, mengatakan bahwa  telah diketahui adanya bermilyar bintang dari hasil foto proyek di atas.

Foto foto tersebut di atas mampu dijadikan petunjuk adanya bidang datar yang padat dari sebuah galaksi. Proyek pengambilan gambar galaksi telah berjalan 10 tahun. Proyek tersebut mencoba mengkombinaskan data dari  UKIDSS/GPS, yang bertugas mengamati angkasa luar dengan fasilitas   “UK (Inggris ) Infrared Telescope” di  Hawaii dengan VVV survey  menggunakan  “Vista telescope di  Chile”.

Fasilitas astronomi terebut mampu melihat ruang angkasa  dengan panjang gelombang inframerah,  sehingga mampu mengamati partikel di Milky Way lebih canggih ketimbang teleskop optik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI