Minggu, 13 Februari 2011

Pesawat Antar Benua


Perancang pesawat terbag Boeing AS , telah meluncurkan versi terbaru, yang diberi nama “The 747-8 Intercontinental”. Pesawat baru ini bertempat duduk 467 penumpang dan 51 lebig banyak dari type 747 dan berbahan bakar lebih hemat.

Boeing type baru ini telah dipesan sebanyak 33 buah oleh Lufthansa dan Korean Air Lines.. Akan tetapi dewasa ini telah terdapat 74 versi kargo yang siap terbang. Peluncuran perdana pesawat init elah dihadiri 10.000 buruh dan keluarganya bertempat di hangar yang sama ketika Boeing 747 pertama kali dilaunching tahun 1968.di Everett, Washington dekatb dengan Seattle

Menuurut James Albaugh kepala produksi pesawat baru ini, semua pesawat yang dirakitnya telah memiliki criteria yang tidak jauh dengan criteria Boeing satu sama lainnya. Demikian juga dengan Boeing 747.
Ciri khas lain dari intercontinental ini adalah sayap, ekor dengan tampilan beda, sistim anti kebisingan, esterika mesin dan cockpit.

Meskipun jumlah penumpangnya lebih sedikit dibanding Airbus A 380, tapi pesawat ini mampu menjelajah jarak yang lebih jauh. Manajemen Bpeing dengan penuh percaya diri menmyatakan bahwa mereka akan banyak menerioma pesanan , meski mereka siap melayani akhir tahuin 2011 ini. Diketahui bahwa satu pesanan dari VIP customer telah mereka siapkan.

Setidak tidaknya pesawat kepresidenan AS akan memesan 2 buah (Air Force One) dan akan dil;ayani dengan pembuatan 747-8s. Pesawat Boeing 747 pertama kali diluncurkan 42 tahuin yang lalu dan telah terjual 1400 unit dan sebanya 400 unit Boeing 747 telah ditarik dari pasar tahun yang lalu.

Nampaknya produk Boeing yang baru ini telah bersaing ketat denga Airbus A 350 superjumbo. Tetapi menurut beberapa analis pelanggan banyak yang menyukai type lebih kecil, seperti 787 dan Airbus A 350 yang dirancang mampu membawa penumpan ke bandara yang lebih kecil hingga mampu lebih dekat dengan tempat tujuan mereka/
Boeing terbaru dilincurkan dengan warna tampil beda yaitu merah dan opranye, brbeda dengan warna biru biasanya. Hal ini bertujuan untuk menghargai kultur Asia, sebagai symbol kecuniaan dan kemujuran.

Biaya per kursi duduk untuk Boeing baru ini adalah 6 % lebih murah dari airbus./
Boeing 747-8 menerapkan teknologi baru, sebagai hasil penelitian yang cermat atas kegagalan 787. Interior pesawat ini masih terinspirasi 787 yang berbentuk ” rounded staircase”.
BBC News, 14 Pebruari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI