Selasa, 03 April 2012

Ditemukan Benda Misterius di Jagad Raya


Sebuah benda angkasa yang asing dan misterius, yang bersinar paling cerah dan dalam jangka waktu yang panjang akhir-akhir ni berhasil ditemukan, obyek tersebut dapat dikatakan sebagai miniature pola obyek yang bersinar paling cerah di jagad raya.

Obyek tersebut telah menyerap gelombang radio kita tahun kemarin, dan berhasil dideteksi bahwa obyek tersebut terletak di dekat Galaksi M82, yang berjarak 10 juta tahun cahaya.

Penampakan obyek tersebut pada Bulan Mei 2009, betul betul memeras kepala para ahli astronomi, demikian pernyataan Tom Muxlow, ahli radio astronomi dari Manchester's Jodrell Bank Observatory di Inggris. 

M82 diketahui sebagai  sebuah galaksi yang terbakar, sebagian besar bintang bintangnya telah meledak dengan ledakan yang hebat. Sehingga fenomena supernova bisa terjadi 20 - 30 tahun. Asumsi  para peneliti tentang galaksi yang terbakar tersebut, adalah berdasarkan aktifitas gelombang radio gelombang panjang yang terus aktif selama beberapa minggu kemudian beberapa bulan kemudian menghilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KAMI SELALU MENERIMA WACANA DARI PENGUNJUNG DEMI PEMBELAJARAN BEKAL ILMU KAMI